Selasa, 30 Oktober 2007

Mza z!!h!!

Pingin Cantik?
Minum Susu Aja!
Bukan sulap, bukan sihir. Ini adalah fakta tentang segelas susu. Yup! Kalau kita masih nggak mau minum susu gara-gara takut gemuk atau rasanya yang nggak enak, kayaknya kita harus merubah pola piker sejak saat ini, kenapa? Karena kita cewe cerdas yang nggak percaya mitos. Di bawah ini adalah fakta tentang susu:
1. Susu sangat dibutuhkan oleh kita di usia pertumbuhan, karena susu adalah sumber nutrisi terbaik bagi pertumbuhan kita. “Kalau mau tambah tinggi ya minum susu” ini bukan iklan tapi memang perpaduan antara khasiat susu + olah raga bisa membantu pertumbuhan tulang dan badan.
2. Kandungan air dalam susu adalah 87,5%, artinya rendah lemak dan nggak bikin gemuk. Kalau masih malas minum susu ya sama aja dengan membiarkan tulang kekurangan mineral dan otomatis bobot tubuh kita jadi tambah berat, hiks!
3. Dalam segelas susu terdapat 9 kandungan manfaat yang bisa kita peroleh, yaitu protein, kalsium, fosfor, riboflavin, vitamin D, vitamin B12, vitamin A, potassium, dan niacin. Sembilan kandungan ini adalah sumber nutrisi terbaik bagi tubuh.
4. nggak suka makan telur? Minumlah susu, karena dalam segelas susu kandungan kalsiumnya sama dengan 10 butir telur ayam + 15 lembar roti tawar + 1,25 cangkir kacang hijau + 2,25 ons ikan sarden. Huaaa!! Nggak nyangka kan?
5. Kalau masih malas minum susu bisa kok diganti dengan es krim, soalnya dalam 3,8 liter es krim dibutuhkan 6 liter whole milk! Selain es krim, yang bisa gantiin susu adalah coklat batang, mentega, dan keju karena mereka juga mengandung susu. Tapi, sekarang kan rasa susu juga beraneka ragam, mulai rasa coklat sampai strawberry. Jadi, minum susu tetap lebih oke.
6. Kandungan asam amino [trytophan] dalam susu bisa membantu kita tertidur dengan pulas, karena zat tersebut membantu memberi sinyal ke otak dan menyentuh saraf rilek, so kita bisa tidur dengan nyaman dan nyenyak. Ketika kita tidur inilah kandungan nutrisi susu bekerja membentuk pertumbuhan kita.
7. Haah! Kepedesan nih. Nggak perlu minum air banyak-banyak tapi cukup minum segelas susu. Sebab, zat kasein yang terkandung dalam susu bisa meredakan “api” pedas dalam mulut kita.
8. Eh, ternyata untuk menghasilkan susu yang kita minum, si sapi mesti makan super banyak! Kira-kira segini menunya: 10 kg jerami, 10 kg jagung, 10 kg tanaman silage, 6 kg makanan suplemen, dan minum 35 galon air [kalau 1 galon=19 liter, air yang diminum sapi sebanyak 665 liter]. Oya, dengan makan sebanyak itu seekor sapi menghasilkan 9 liter susu.
9. Masih ingat iklan susu kuda liar? Ternyata produk susu nggak cuma diambil dari sapi lho. Para binatang yang juga menghasilkan susu adalah domba, kuda betina, [jadi buka kuda liar!], unta, rusa, bahkan sapi laut.
10.Dari semua manfaat susu di atas, efek yang paling cepat kita rasakan adalah kulit kita lembut dan lembab, wajah kita segar, nggak gampang sakit, gigi kita nggak keropos, dan berseri setiap hari. Mau kan? Minum susu aja!
Nah, itu adalah sepuluh fakta tentang susu, so nggak ada alasan untuk nggak minum susu kan? Para Gadiator yang bertarung sama macan aja wajib minum susu, apalagi kita harus bertarung dengan rumus fisika, kimia, matematika, ngapalin sejarah, dll, wajib banget minum susu!!

Sumber: Majalah Muslimah

Tidak ada komentar: